5 Pengaplikasian Aluminium Yang Paling Umum

Di blog ini kami akan menunjukkan kepada Anda 5 pengaplikasian aluminium yang paling umum; mungkin di tempat-tempat yang tidak pernah Anda harapkan.

Tabung Presisi dalam kendaraan bermotor, lemari es, AC, panel surya dll.

Seperti yang telah kami jelaskan penggunaan aluminium murni sangat langka di dunia komersial. Biasanya logam non-ferro dicampur dengan logam lain untuk membuat paduan tergantung pada penggunaan yang diinginkan. Ketika ini datang ke tabung presisi, aplikasi perpindahan panas yang kuat memungkinkan untuk digunakan secara luas untuk industri pasar otomotif, AC dan matahari, serta untuk membawa cairan atau gas. Telah dicatat sebagai sangat mirip dengan plastik dalam hal itu dapat dikerjakan tanpa putus, dan dapat di daur ulang.

Saluran Listrik

Berat dan daya tahan Aluminium yang ringan akan membuatnya menjadi kandidat yang ideal untuk mengangkut energi melintasi jarak jauh, tetapi sebagai konduktor yang sangat buruk, aluminium perlu dicampur dengan sifat-sifat tembaga (yang biasanya terlalu berat dan mahal untuk melakukan pekerjaan sendiri) , atau lebih baik lagi, boron. Kemampuan untuk tahan terhadap korosi dan kurangnya kebutuhan akan struktur pendukung yang mahal merupakan nilai tambah, dan paduan aluminium itu sendiri sering diperkuat dengan baja.

Produk Aluminium Rolled

Salah satu dari sedikit penggunaan aluminium secara eksplisit dalam penggunaan sehari-hari yang lebih umum, dengan judul timah foil yang lebih informal diproduksi melalui proses pengerjaan logam dari ‘penggulungan’, di mana lembaran ingot dilemparkan dari aluminium billet cair, kemudian digulung kembali pada lembaran dan foil pabrik penggilingan dengan ketebalan yang diingin. Kedap terhadap oksigen dan air, dapat digunakan tidak hanya untuk memasak makanan tetapi juga untuk membuatnya tetap segar, sehingga merupakan hari yang sangat langka di mana Anda tidak menemukan sedikit kertas timah di suatu tempat.

pendinginan CPU dan prosesor grafis

Ketahanan termal, korosi dan biofouling yang berat dari paduan aluminium, ditambah konduktivitas termalnya, telah menjadikannya bahan utama pilihan bagi sebagian besar heat sink komersial. Ini adalah penukar panas pasif yang mendinginkan perangkat (biasanya mikroprosesor atau kartu grafis) dengan membuang panas dari perangkat ke lingkungan. Heat sink datang dalam bentuk foil tembaga dari papan sirkuit atau perangkat terpisah, dan dipasang melalui berbagai metode termasuk pita atau epoksi konduktif termal.

Konstruksi

aluminium cukup banyak diperlukan dalam pekerjaan konstruksi! Dari skylight ke jembatan dan tangga ke pagar, baik diimplementasikan sebagai batang, pintu atau kabel, perawatan yang rendah dan kemampuan untuk membentuk dan bergabung dengan bahan lain meninggalkan sedikit alasan untuk tidak mempertimbangkannya untuk proyek yang Anda pilih. Kami melihat aluminium setiap hari tanpa memikirkannya, dan tidak diragukan lagi penggunaan aluminium dalam konstruksi adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply