7 Tips Desain Web Profesional untuk Website Lebih Cepat

Di dunia yang sarat waktu saat ini, kebanyakan orang benar-benar tidak punya waktu luang. Kecepatan tergesa-gesa ini meluas ke ranah desain website.

Desain Web profesional Anda harus memenuhi permintaan pengguna dengan berbagai pilihan untuk melihat Web.

Bahkan jika Anda membuat desain website yang patut ditunggu, pengunjung yang dihadapkan dengan kecepatan unduh yang lambat tidak akan bertahan lama. Jadi bagaimana Anda bisa memastikan bahwa waktu ada di pihak Anda? Perhatikan tujuh tip desain web profesional untuk membuat website yang tidak akan memperlambat bisnis Anda.

1: Batasi penggunaan flash

Flash adalah contoh klasik gaya di atas substansi dan, walaupun pasti memiliki tempat dalam desain Web profesional, Flash harus digunakan dengan hemat ketika Anda membuat situs web. Meskipun pengunjung Anda memiliki flash player yang tepat (dan banyak yang tidak), itu akan menambah waktu pengunduhan situs Anda. Flash juga merupakan salah satu elemen desain situs Web yang belum dapat diakses oleh mesin pencari, yang berarti itu hanya dapat menghambat upaya optimasi mesin pencari Anda.

2: Kompres gambar Anda

Gambar adalah contoh yang bagus tentang bagaimana penampilan dapat menipu dalam desain Web profesional. Anda mungkin tidak menyadari betapa banyak ruang yang mereka tempati ketika Anda membuat desain situs web. Dengan mengompresi gambar Anda sebelum menambahkannya ke desain Web profesional Anda, Anda dapat mengurangi / mengecilkan gambar GIF atau .JPEG hingga setengah ukuran aslinya. Anda mungkin juga ingin menentukan tinggi dan berat gambar Anda dalam HTML Anda, yang dapat mengurangi waktu pemuatan.

3: Bersihkan kode Anda

Meskipun teks HTML jauh lebih cepat daripada teks grafis, ada beberapa cara Anda dapat membuatnya lebih cepat. Perhatikan pengkodean HTML asing – seperti spasi, tag yang tidak perlu dan bahkan ruang putih – yang dapat meningkatkan ukuran file Anda. Ingatlah bahwa lebih sedikit lebih banyak, dan gunakan default untuk tag atau hapus sedapat mungkin.

4: Gunakan thumbnail

Thumbnail adalah teknik desain situs web yang sangat membantu untuk situs web e-commerce. Memberi pelanggan gambar kecil yang memuat cepat dari produk Anda dan membiarkan mereka memutuskan apakah mereka ingin melihat versi gambar yang lebih besar.

5: Beralih ke CSS

Banyak desainer Web sekarang menggunakan Cascading Style Sheets (CSS) alih-alih tata letak tabel yang lebih tradisional. CSS adalah bahasa penataan yang memiliki dua tujuan dalam desain Web profesional: ini dapat menghemat waktu Anda saat membuat situs web dan menghemat waktu pengunjung Anda dengan secara drastis mengurangi ukuran halaman dan waktu pengunduhan.

6: Kurangi permintaan server

Setiap elemen desain Anda yang memuat dari server yang berbeda – apakah itu berupa grafik, klip audio, atau iklan – akan memperoleh permintaan HTTP setiap kali halaman dimuat. Buat situs web dengan konten eksternal terbatas untuk mengurangi waktu pemuatan.

7: Perhatikan ukuran halaman

Bahkan jika Anda menggunakan semua tips di atas, ukuran halaman Anda mungkin masih cukup besar untuk menyebabkan respons yang lambat ketika semua bagian situs web Anda disatukan. Ingatlah bahwa kurang sering lebih banyak dalam desain Web profesional, dan hanya menggunakan konten yang benar-benar diperlukan. Ukuran halaman yang ideal adalah sekitar 30KB.

Saat Anda membuat desain situs web untuk bisnis Anda, lakukan yang terbaik untuk memastikan situs web Anda memiliki kecepatan yang dibutuhkan pengunjung – atau berisiko dilewati.

Sumber; Tips membuat website di Bali – Web Design & Development, internet, business – BLOG

Leave a Reply