9 Tips Agar Penataan Ruang Tamu Maksimal

  • Perhatikan ruang tamu Anda memiliki lalu lintas yang baik

Lalu lintas sangat penting untuk memastikan bahwa pemilik rumah dapat bergerak tanpa menabrak apa pun. Furnitur Anda harus diatur dengan baik untuk lalu lintas yang baik. Tempatkan furnitur pada sudut yang pas dan tepat.

  • Gunakan pencahayaan yang dramatis untuk ruang tamu Anda

Hal ini penting bagi Anda untuk menjadi ruang tamu minimalis modern yang nyaman. Anda dapat menggunakan pencahayaan ruang seperti pencahayaan trek untuk menyorot beberapa daerah. Anda juga dapat menggunakan lampu pin dan beberapa pencahayaan tersembunyi. Atau bisa juga menempatkan lampu meja yang juga bisa menjadi hiasan tambahan dan bahkan beberapa lampu lantai. Jangan menempatkan lampu dekat televisi karena televisi memancarkan cahaya.

  • Gunakan berbagai bentuk barang di ruang tamu Anda

Bentuk dihitung untuk apa pun yang akan dimasukkan ke dalam ruang tamu Anda. Biasanya, persegi panjang yang digunakan untuk sofa, jendela, karpet, dan lain-lain. Tapi Anda masih bisa menyeimbangkan dengan penggunaan bentuk lain untuk beberapa item.

  • Pertimbangkan untuk membuat jendela dengan ukuran besar

Memiliki jendela besar akan memungkinkan cahaya alami masuk ke ruang tamu. Ini adalah keuntungan bagi Anda untuk memiliki cahaya yang cukup di siang hari. Gunakan tirai sehingga Anda dapat menutup jendela di malam hari.

  • Membuat dinding aksen berani

Ruang tamu Anda akan lebih dramatis jika Anda menempatkan aksen dinding. Memodifikasi warna sesuai dengan warna ruang tamu Anda. Jika Anda menggunakan nada dingin, Anda dapat memilih untuk teal terang atau hijau untuk aksen dinding. Anda dapat menggunakan warna kuning atau oranye jika ruang tamu Anda memiliki warna-warna hangat. Anda dapat menggunakan abu-abu merah, oranye atau gelap untuk tampilan yang kontemporer menenangkan. burgundy, nuansa nada hijau dan cokelat untuk tampilan tradisional. Jika Anda memiliki perapian, hias perapian secara konsisten dengan gaya desain rumah Anda. Anda dapat menempatkan sebuah cermin besar di atasnya dan mengukur lebar perapian.

  • Meletakan seni lukisan

Bila Anda menggunakan lukisan untuk ruang tamu, pastikan bahwa itu sesuai dengan konsep desain rumah. Pastikan ukurannya tepat. Jika Anda akan memasang foto terlalu kecil, Anda dapat memperbesar dengan menempatkan bingkai cetak besar ke dinding dan lukisan di dalamnya. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan sebuah lukisan kecil, Anda dapat menggunakan dua atau tiga dari ukuran yang sama dan menempatkan mereka berdampingan.

  • Lihat rincian dan accessorize

Anda dapat menambahkan beberapa detail di ruang tamu Anda dengan menempatkan di pinggir, bingkai jendela, langit-langit dan lain-lain. Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesori seperti tanaman, lukisan, vas bunga yang dapat membuat tempat Anda lebih kreatif. Tapi jangan gunakan terlalu banyak karena mungkin terlihat terlalu ramai. Anda dapat menaruh beberapa tembikar di sudut. Pilih pencahayaan kreatif bisa menambah keindahan ruang tamu. Anda juga dapat meletakkan barang-barang antik koleksi Anda di lemari, bantal pada sofa, karpet di lantai dan bunga-bunga segar di atas meja.

Gunakan meja atau rak pada ruang tamu. Anda dapat menempatkan bunga segar jika Anda ingin. Gunakan vas bunga yang unik. Selain bunga segar, Anda juga dapat meletakan centrepieces menarik lainnya yang dapat menambah keindahan dan aksen untuk ruang tamu Anda.

  • Jika perlu, menyembunyikan televisi Anda

Sering kali, titik fokus dari ruang tamu adalah televisi. Karena terkadang ruang tamu juga berfungsi sebagai ruang untuk kumpul keluarga maka biasanya terdapat televisi. Jika Anda tidak memiliki TV layar datar tipis, tidak merusak tampilan, Anda dapat menyembunyikan dengan menempatkannya di dalam lemari.

  • Amati koordinasi

Anda dapat menyesuaikan ruang tamu ke ruang sisa rumah dengan mengamati koordinasi. Anda dapat melakukan ini dengan mengikuti skema warna tertentu. Tetapi jika Anda memilih untuk menggunakan warna yang berbeda di ruangan Anda, Anda masih dapat memiliki koordinasi untuk meletakkan hiasan atau aksesori yang telah digunakan di bagian lain dari rumah. Terciptanya keseimbangan dan terorganisirnya rumah tentunya akan menjadi nilai plus tersendiri.

Leave a Reply