Cara Praktis Menanam Pohon Mangga

Mangga yang berair dan matang memiliki aroma tropis yang kaya dan cita rasa yang memicu pikiran iklim yang cerah dan angin panas. Tukang kebun rumah di zona yang lebih hangat bisa membawa rasa itu dari kebun. Tetapi bagaimana Anda menanam pohon mangga? Penanaman pohon mangga cocok di zona di mana suhu biasanya tidak turun di bawah 40 F (4 C.). Jika Anda cukup beruntung untuk hidup di iklim tropis hingga subtropis, ambil tips ini untuk merawat pohon mangga dan nikmati hasil kerja Anda hanya dalam beberapa tahun.

Bagaimana cara menanam pohon mangga?

Pohon mangga (Mangifera indica) adalah tanaman berakar dalam yang dapat menjadi spesimen besar di lanskap. Mereka selalu hijau dan umumnya diproduksi dari batang bawah yang meningkatkan kekerasan tanaman. Pohon mangga memulai produksi buah dalam tiga tahun dan membentuk buah dengan cepat.

Pilih varietas yang paling cocok untuk zona Anda. Tanaman ini dapat tumbuh subur di hampir semua tanah tetapi membutuhkan tanah yang dikeringkan dengan baik di lokasi yang terlindung dari dingin. Posisikan pohon Anda di tempat yang akan menerima sinar matahari penuh untuk produksi buah terbaik. Penanaman pohon mangga hanya dilakukan pada akhir musim dingin hingga awal musim semi ketika tanaman tidak aktif tumbuh.

Penanaman Pohon Mangga

Persiapkan situs dengan menggali lubang yang selebar dua kali dan sedalam bola akar. Periksa drainase dengan mengisi lubang dengan air dan perhatikan seberapa cepat drainase. Pohon mangga dapat bertahan beberapa periode banjir, tetapi tanaman tersehat diproduksi di mana tanah menyerap dengan baik. Tanam pohon muda dengan tanda cangkok hanya di permukaan tanah. Anda tidak perlu memangkas bibit tanaman muda tetapi perhatikan pengisap cangkok dan pangkas mereka. Perawatan pohon mangga muda harus mencakup penyiraman yang sering dilakukan oleh tanaman.

Menanam Pohon Mangga dari Biji

Pohon mangga mudah tumbuh dari biji. Dapatkan lubang mangga segar dan potong kulitnya yang keras. Buang biji di dalam dan tanam dalam campuran starter benih besar. Tempatkan benih dengan ΒΌ-inci menonjol di atas permukaan tanah saat menanam pohon mangga. Jaga agar tanah tetap lembab secara merata dan letakkan pot dalam suhu setidaknya 70 F. (21 C.). Pemotretan dapat terjadi secepat delapan hingga 14 hari, tetapi bisa memakan waktu hingga tiga minggu. Perlu diingat bahwa bibit pohon mangga baru Anda tidak akan menghasilkan buah selama setidaknya enam tahun.

Merawat Pohon Mangga

Perawatan pohon mangga mirip dengan merawat pohon buah apa pun. Sirami pepohonan dalam-dalam untuk memenuhi akar pohon yang panjang. Biarkan permukaan mengering beberapa inci sebelum disiram lagi. Tahan irigasi selama dua bulan sebelum berbunga dan kemudian kembali setelah buah mulai menghasilkan. Pupuk pohon dengan pupuk nitrogen tiga kali per tahun. Ruang makan dan menerapkan 1 pon per tahun pertumbuhan pohon.

Pangkas ketika pohon berumur empat tahun untuk menghilangkan batang yang lemah dan menghasilkan cabang yang kuat. Setelah itu, pangkas hanya untuk menghilangkan bahan tanaman yang rusak atau sakit. Merawat pohon mangga juga harus mencakup pemantauan hama dan penyakit. Atasi ini ketika terjadi dengan pestisida organik, kontrol budaya dan biologis atau minyak hortikultura. Menanam pohon mangga di lanskap rumah akan memberi Anda seumur hidup buah segar dan pedas dari pohon rindang yang menarik.

Leave a Reply