Inilah Harga Jual Seva Mobil Bekas Terdampak Banjir

Menjual kendaraan terdampak banjir mempunyai risiko tersendiri, yaitu harga jual lebih rendah dikomparasikan situasi pasaran. Depresiasi tesebut tidak bisa terhindarkan ketika kendaraan ditawarkan, walaupun tahapan perbaikan telah dilakukan.

Hal itu diungkap Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.Dirinya pun mengungkap, turunnya harga mobil bekas dapat dinilai dari tahapan inspeksi yang dilaksanakan penjual mobil baik penjualan secara konvensional maupun online.

Pengaruh situasi kendaraan terdampak banjir sendiri dapat dilihat dari penawaran yang dikemukakan pembeli. “Penurunan harga tentu terjadi dengan rentang 15 hingga 20 persen guna merek Jepang, sedangkan unit mobil Eropa hingga supercar bervariasi 30 hingga 50 persen,” katanya

Penurunan harga ini, seringkali didorong oleh kekhawatiran pembeli kendaraan seken terhadap situasi mobil unit yang bakal dibeli. Terutama dengan risiko mengerjakan perbaikan atas potensi kerusakan, yang diakibatkan oleh banjir, pada unit mobil itu.

Merosotnya harga mobil seken terdampak banjir, tidak sedikit terlihat pada mobil brand Eropa. Jenis kendaraan keluaran Eropa dinamakan memakan masa-masa pembersihan dan perbaikan dukup lama, utamanya ketika upaya perbaikan kehancuran tersebut membutuhkan suku cadang baru.

Kendaraan pribdai terdampak bencana banjir, seringkali belum akan dipasarkan pemiliknya hingga proses perbaikannya berlalu dilakukan. Langkah melepas mobil terdampak banjir tidak sedikit terjadi sejkitar tiga hingga enam bulan selepas bencana banjir terjadi.

Tren penjualan mobil tedamapak banjir pun, tidak tidak jarang kali dapat terdeteksi di pasar seva mobil bekas. “Langkah memasarkan mobil tidak bisa dengan gampang diprediksi, begitu pun yang masuk ke bursa sebab terdampak banjir,” ungkapnya. Sumber: https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/

Leave a Reply