Keesoktisan Air Terjun Dibalik Rerimbunan Pepohonan

Tanpa bosan berlibur di Malang, selalu saja ada wisata wisata yang menari, salah satunya yaitu Coban Cinde. Wanawisata Coban Cinde yang memiliki dua air terjun, air terjun pertama mengalir di sisi tebing setinggi kurang lebih 50 meter dengan debit air yang tidak terlalu besar. Air terjun kedua, yang disebut dengan Coban Cinde itu sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter. Coban ini berasal dari aliran sungai utama yang letaknya tersembunyi di balik rindangnya pepohonan dan diapit oleh dinding sungai yang sempit. Kalau mau kesini Anda bisa dengan memesan travel surabaya malang termurah dari Nahwa Travel.

Coban Cinde

Nama Cinde didapat dari bentuk air terjun yang seperti cinde atau syal yang berkibar. Aliran air sungai dari atas ke bawah ini sangat deras, besarnya debit air ditambah hempasan angin membuat coban ini seakan berkibar-kibar laksana syal yang tertiup angin. Meskipun hanya berdiri tanpa mendekati coban, akan tetap tekenan percikap air dari air terjun ini.

Untuk menuju coban harus menyusuri sebuah sungai yang penuh bebatuan sejauh sekitar 1km. Selama perjalanan akan disuguhi pemandangan indah, mulai dari lebatnya hutan, kicau burung, hingga air sungai yang jernih dan dingin. Tebing setinggi puluhan meter yang berada disetiap sisi sungai juga sangat menakjubkan. Pada satu bagian sungai, harus mendaki salah satu sisi tebing, karena ada jeram setinggi kira-kira 6m yang menghadang dan melanjutkan perjalanan dengan melawan arus sungai, Anda akan sampai di lokasi coban.

Alamat / Lokasi Coban Cinde

Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket Masuk Coban Cinde

Harga tiket yang dibutuhkan wisatawan untuk sampai ke tempat wisata ini yaitu cukup dengan membayar 10.000 rupiah, itu sudah termasuk biaya parkir. Jadi untuk menuju wisata ini tidak perlu merogoh kocek yang terlalu banyak.

Fasilitas di Coban Cinde

  • Parkir luas
  • Warung makanan ringan/minuman
  • Gazebo untuk bersantai
  • Spot foto instagramable
  • Rute yang harus ditempuh

Dapat ditempuh dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Jika naik kendaraan pribadi, menuju Kecamatan Tumpang, lanjutkan perjalanan menuju Desa Benjor. Jika menggunakan angkutan umum dari Terminal Arjosari, bisa naik angkutan pedesaan jurusan Tumpang-Arjosari (TA). Sampai Tumpang, silakan melanjutkan perjalanan sekitar 7 km dengan naik colt menuju Desa Benjor.

Untuk para pengunjung yang tidak tahu akan medan di daerah Tumpang ini, anda bisa mengambil layanan paket open trip kami di nahwatravel.co.id.

Leave a Reply