Cara Membuat Rumah Anda Ramah untuk Anak-Anak

Bayi dan balita adalah sumber kegembiraan dan kebahagiaan bagi sebuah rumah tangga, tetapi mereka sangat rentan terhadap kecelakaan, meskipun itu didalam rumah. Mereka berada pada fase dimana mereka dapat merangkak dan berjalan ke semua tempat, tetapi mereka tidak benar-benar menyadari bahaya di sekitar mereka. Itulah sebabnya orang tua atau wali mereka bertanggung jawab untuk memastikan bahwa rumah yang ditempati balita dan bayi aman dan ramah bagi anak. Di sini kita akan melihat ke beberapa area yang umum terjadi kecelakaan di rumah dan membahas bagaimana Anda dapat membuatnya lebih aman untuk anak-anak Anda.

Tangga

Tangga adalah tempat pertama yang harus Anda periksa. Bahkan orang dewasa dengan mudah terluka ketika mereka naik dan turun tangga jika tidak hati-hati. Dan cedera akibat kecelakaan yang berhubungan dengan tangga sering kali serius. Berikut beberapa cara untuk membuat tangga lebih aman.

· Menambahkan matras anti-licin agar tidak mudah terpeleset

· Menambahkan tikar karet lembut ditempat yang tepat dimana tangga berakhir dibagian bawah untuk mengurangi cedera

· Menempatkan pegangan anti-licin pada gagang tangga

Terminal Listrik

Listrik penting bagi masyarakat modern kita, tetapi listrik tidak seharusnya bersentuhan dengan kulit manusia karena dapat menyebabkan banyak luka. Kebanyakan orang dewasa tahu lebih baik daripada memasukkan tangan kosong mereka ke dalam jaringan listrik, tetapi tidak untuk anak-anak Anda. Salah satu penyebab umum kecelakaan anak adalah sengatan listrik. Jadi, jika Anda memiliki anak, pastikan terminal listrik Anda aman.

· Memasang penutup stop-kontak sangat membantu menjaga anak Anda aman terutama jika stop-kontak tidak digunakan.

· Menutupi terminal listrik dengan furnitur sehingga sulit dijangkau oleh anak-anak.

· Merenovasi rumah untuk memindahkan terminal listrik yang lebih tinggi sehingga diluar jangkauan anak-anak.

Kamar Mandi

Bahaya di kamar mandi biasanya terpeleset. Orang muda dan tua bisa menjadi korban disebabkan oleh ubin yang basah atau terkena sabun. Inilah yang dapat Anda lakukan.

· Tempatkan plastik anti-licin atau tikar karet dilantai kamar mandi.

· Ganti ubin dengan ubin anti-licin dengan renovasi.

· Tambahkan beberapa bantal lembut disudut wastafel dan bantal karet di dudukan toilet untuk menghindari cedera.

· Pastikan sabun ditaruh ditempat seharusnya agar tidak jatuh secara tidak sengaja dan menyebabkan kecelakaan.

Dapur

Dapur adalah tempat Anda memasak makanan, dan dapur bukan tempat untuk anak-anak Anda sendirian. Sayangnya, mereka kadang-kadang datang ke dapur dan bermain dengan apa pun yang mereka temukan di sana termasuk pisau, garpu, dan benda tajam lainnya.

· Pastikan oven memiliki fitur keselamatan anak sehingga mereka tidak bisa membukanya dan masuk ke dalam.

· Amankan pisau di tempat tinggi sehingga anak-anak tidak dapat menjangkaunya.

Lemari, Rak dan Sudut Meja

Anak-anak suka berpetualang karena bagi mereka semuanya baru dan seru, tetapi lemari dan rak bukan tempat untuk mereka panjat. Pastikan lemari dan rak diamankan oleh dinding di belakang sehingga tidak akan jatuh jika seorang anak memanjatnya. Sudut meja dan kursi juga harus memiliki karet khusus atau bantal agar tidak menyebabkan cedera.

Hal ini bukan saja berlaku untuk lemari, rak dan meja saja, namun semua yang berhubungan dengan perabot furniture harus Anda cek satu persatu. Atau jika Anda akan membeli produk furniture, pastikan Anda memesan produk yang aman untuk anak-anak. Salah satu toko furniture yang bisa mengakomodasi keinginan Anda adalah Foorniture.com

Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu produk seperti apa yang Anda inginkan. Anda juga akan mendapatkan garansi agar Anda bisa berbelanja dengan nyaman.

Dengan memeriksa rumah, Anda dapat yakin bahwa anak-anak Anda dapat menikmati tumbuh tanpa mengalami kecelakaan, yang dapat membahayakan nyawa mereka.

Leave a Reply