Sinopsis Imperfect – Film Terbaru Karangan Ernest yang Wajib Ditonton

Pernah nggak sih kamu berpikir untuk diet? Setidaknya sekali dalam seumur hidup, kebanyakan orang pasti pernah merasa diri terlalu gemuk, ya. Ditambah lagi dengan perkembangan dunia yang membuat banyak hal berubah drastis. Kecantikan dan ketampanan menjadi diukur dengan angka timbangan berat badan. Hal ini membuat semakin banyak orang menuntut dan memaksa diri untuk diet hanya untuk dipandang baik dan mencocokkan diri dengan standar yang ada di dunia sekitar.

Ernest Prakasa kembali hadir dengan mengangkat kisah mengenai body shaming ini dalam film terbarunya, Imperfect. Film yang diproduksi oleh Starvision ini mulai tayang di bioskop pada 19 Desember 2019. Tokoh utama dalam film ini, Rara, diperankan oleh si cantik Jessica Mila. Percaya atau tidak, Jessica bahkan sampai rela menaikkan berat badannya sedemikian rupa untuk memerankan tokoh ini dengan maksimal, loh. Rara dikisahkan sebagai seorang kakak yang bertubuh gemuk, berkebalikan dengan adiknya. Dirinya bekerja di sebuah kantor dan juga terlibat kegiatan sosial.

Namun berbagai batasan yang mengatasnamakan penampilannya yang kurang oke membuat dirinya kehilangan jati dirinya. Posisi di pekerjaan yang memaksanya menguruskan diri dalam waktu singkat juga membuat Rara tidak bisa mencintai dirinya apa adanya. Ketika ia berhasil menguruskan badan pun, dirinya mulai kehilangan jati diri dan banyak berubah. Bukan sekedar angka timbangannya yang berubah, ia mulai memangkas pertemanan lamanya dan tidak lagi mengutamakan kegiatan sosialnya.

Bagaimanapun, gadis bertubuh gemuk ini mempunyai kekasih yaitu Dika (Reza Rahardian) yang adalah seorang fotografer tampan. Film yang dibuat dengan mengusung tema self-love ini menarik banyak perhatian loh, dari kalangan remaja maupun dewasa. Isu yang memang sedang banyak dibahas dan populer belakangan ini membuat banyak orang penasaran dan mulai tertarik untuk menonton.

Body shaming yang bukan hanya menjadi hal yang viral dan populer di sosial media ini mulai perlu diperhatikan. Mengapa? Berbagai efek samping mulai dari rendahnya tingkat kepercayaan diri, bullying, anorexia, dan berbagai jajaran hal berbau negatif siap menyapa di ujung pintu. Melalui film ini, Ernest menyampaikan pesan bahwa walau tidak sempurna, tiap orang memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri.

Tiap orang layak dicintai, dan kalaupun memang harus menguruskan badan, maka hal itu perlu dilakukan dengan kesadaran dan niatan penuh untuk mencapai kesehatan. Nah, tunggu apa lagi? Film Imperfect ini cocok banget untuk menemani liburanmu.

Leave a Reply